Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Getuk

Getuk yaitu makanan ringan berupa kue tradisional jajan pasar yang terbuat dari singkong dikukus lalu ditumbuk halus bersama gula merah atau gula kelapa kemudian diiris-iris, getuk biasa yang sederhana ini biasanya dihidangkan dengan parutan kelapa. Getuk ini berbeda dengan getuk pisang, getuk goreng maupun getuk lindri,  yang terdiri dari modifikasi getuk. Getuk biasa yang sederhana ini hanya terbuat dari singkong yang dikukus kemudian ditumbuk bersama gula merah lalu diiris-iris dan tidak ada lagi proses berikutnya, getuk biasa yang sederhana ini bisa langsung dihidangkan.

Getuk

Biasanya getuk yang dijual di -pasar-pasar tradisional jawa dibungkus dengan daun pisang atau daun jati. Getuk ini memiliki warna kecoklatan yang berasal dari gula merah. Getuk biasa yang sederhana ini lebih murah dari jenis getuk lainnya seperti getuk goreng dan getuk pisang maupun getuk lindri.

getuk
Getuk, Foto : makanantradisionaldoeloe.blogspot.co.id

Getuk biasa yang sederhana ini terkadang juga tampil di tempat orang hajatan bersama kue-kue lainnya. Getuk biasa yang sederhana ini lebih alami dan memiliki rasa yang khas, yaitu gurih, manis,dan lezat tidak seperti getuk-getuk lainnya yang banyak mendapatkan berbagai macam modifikasi tambahan bahan kimia seperti vanili atau bahan pewarna getuk maupun bahan penguat rasa dan lain sebagainya.

Getuk

Getuk biasa yang sederhana ini masih bisa di proses lagi menjadi getuk goreng dan menghasilkan citarasa khas yang berbeda, namun tetap sama-sama unik, enak dan lezat.

Bagaimana penjelasan tentang getuk di atas? tentu sangat menggoda selera anda.. oke demikianlah beberapa ulasan artikel getuk atau anda tertarik dengan resep-resep getuk yang ada di blog getuk lindri.Semoga artikel Getuk dapat bermanfaat untuk anda,  terimakasih atas kunjungannya dan anda selalu dalam lindungan-NYA Amin.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Getuk di blog Getuk Lindri jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com